147 RUMAH TAHAN GEMPA DISERAHKAN; Menteri Perumahan: Pelihara Gotong Royong

147 RUMAH TAHAN GEMPA DISERAHKAN; Menteri Perumahan: Pelihara Gotong Royong

Friday, 08 June 2007, Yogyakarta
BANTUL (KR) – Segala perubahan yang telah berjalan hendaknya disyukuri dan terus ditingkatkan. Dengan semangat gotong-royong, kesulitan yang dihadapi akan mudah untuk dilewati.

Bantuan yang telah diterima harus segera dimanfaatkan dan digunakan dengan baik. Jiwa kebersamaan serta kerukunan dan kepemimpinan harus selalu diterapkan dalam masyarakat, sehingga nantinya apabila ada masalah yang datang, mampu untuk mengakomodir dalam menyelesaikan hambatan tersebut.

Demikian dikatakan Menteri Negara Perumahan Rakyat H Yusuf Azy’ari ketika menyampaikan sambutan dalam penyerahan 147 rumah tahan gempa dari Yogyakarta Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Desa Pemulihan Kedaton Kidul, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Minggu (27/5). Hadir dalam acara ini relawan, para donatur, mitra serta jajaran ACT dan tamu undangan serta masyarakat sekitar.

“Untuk Propinsi DIY proses recovery cukup cepat, sehingga ke depan mampu mewujudkan perkembangan kesejahteraan masyarakat. Perbaikan ini harus diikuti dengan perilaku yang lebih baik. Serta pendidikan anak harus diutamakan, supaya menjadi generasi yang berkualitas,” tambahnya.

Direktur ACT Suhelmaidi Syukur menyatakan, program kelingan Yogya ini merupakan wujud transparansi ACT dalam mengelola amanah publik sejak fase emergency hingga recovery. Strategi yang telah dilakukan ACT adalah recovery terpadu yang menggabungkan antara fisik, ekonomi dan sosial. Pembangunan fisik berupa pembangunan rumah, masjid, sekolah dengan dukungan korporat peduli serta institusi atau lembaga mitra strategis.

Sedangkan perbaikan ekonomi meliputi pembangunan tobong batu bata, peternakan sapi bibit untuk memulihkan mata pencarian korban gempa dan sosial berupa pembinaan mental spiritual.

Dalam kegiatan ini, masyarakat juga memperoleh bantuan berupa alat penerangan serta kesempatan bagi anak-anak untuk bermain. (*-3) -a.

http://222.124.164.132/article.php?sid=126173

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: