VERIFIKASI RUMAH RUSAK SEDANG-RINGAN; Banyak Ditemukan Penerima Bantuan Dobel

VERIFIKASI RUMAH RUSAK SEDANG-RINGAN; Banyak Ditemukan Penerima Bantuan Dobel
Friday, 15 June 2007, Yogyakarta

BANTUL (KR) – Pelaksanaan verifikasi rumah rusak sedang dan ringan di Bantul oleh 1.500 guru banyak menemui penerima bantuan rumah dobel.

Target harian baru tercapai 80 persen karena ada beberapa kendala teknis, seperti lokasi dan pemahaman persepsi. Diharapkan, selama 4 hari proses verifikasi 47.146 rumah sudah selesai.

Plt Kabag Administrasi Pembangunan (AP), Drs H Riyantono MSi, Kamis (14/6) di ruang kerjanya mengungkapkan hari pertama verifikasi masih dijumpai beberapa kendala terutama teknis. Namun ia optimis setelah hari kedua sudah bisa berjalan lancar. Hari pertama masih banyak ditemui penerima bantuan dobel sehingga harus dicoret.

”Ada yang dobel tapi belum kita rekap totalnya berapa karena verifikasi masih akan berlangsung hingga 4 hari. Penerima dobel karena sebelumnya sudah terima bantuan dari JRF, P2KP, Pokmas susulan maupun NGO yang lain. Karena itu, verifikasi ini kita lakukan agar tidak ada penerima dobel dan tidak ada data fiktif,” ungkapnya.

Target harian sebanyak 25 ribu rumah baru tercapai 80 persen. Setiap tim terdiri 3 orang diharapkan bisa menyelesaikan target 50 rumah per hari. Namun ia paham lokasi tiap kecamatan yang diverifikasi kondisi geografisnya berbeda sehingga ia tidak bisa menyamaratakan semua lokasi. Seperti, verifikasi di Dlingo akan berbeda dengan di Srandakan atau Bantul karena luas wilayah dan jarak antar rumah jauh.

Untuk proses verifikasi ini, lanjut Riyantono, Pemkab Bantul menganggarkan Rp 375 juta dari APBD untuk operasional petugas. Agar target 47.146 rumah selesai dalam waktu 4 hari, ia berharap setelah melakukan pengecekan di lapangan agar segera dilaporkan ke Bagian AP. (R-3)-z.

http://222.124.164.132/article.php?sid=127020

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: