DITUDUH TAK ADIL; Dukuh Kedung Dituntut Mundur

DITUDUH TAK ADIL; Dukuh Kedung Dituntut Mundur

Saturday, 23 June 2007, Hukum dan Kriminal
BANTUL (KR) – Warga Pedukuhan Kedung Guwosari Pajangan Bantul dalam sepekan kemarin beberapa kali mendatangi rumah kepala Dukuhnya, Ans (43), untuk memintanya mengundurkan diri. Hal itu terkait dengan pendataan rumah penerima dana rekonstruksi yang dinilai tidak adil oleh warganya.

Tapi menurut Ans, pendataan rumah yang menerima dana rekonstruksi sudah sesuai aturan yang ada. Semua Ketua RT di Pedukuhan Kedung masing-masing Ketua RT 1 Subandel, Ketua RT 2 Suparmin, Ketua RT 3 Supriyono dan Ketua RT 4 Ponijan kepada KR, Jumat (22/6), mengemukakan warga Pedukuhan Kedung sudah sepakat untuk minta Dukuhnya segera turun dari jabatannya.

Kesepakatan tersebut juga sudah dikirim lewat surat pengaduan kepada Bawasda Bantul tertanggal 16 Mei 2007 dan menyusul tanggal 27 Mei 2007. Surat pengaduan tersebut juga dilengkapi dengan tanda tangan seluruh warga Kedung dikuatkan oleh semua Ketua RT, dengan penanggungjawab Suparmin.

Menurut Suparmin selaku penanggungjawab, pengaduan yang dikirim ke Bawasda Bantul pada dasarnya ada 4 point, yakni pertama terkait dengan pendataan rekonstruksi tambahan di pedukuhan Kedung, seluruh warga mengusulkan agar dilakukan survey ulang, sehingga pendataannya benar-benar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Kedua, apabila tidak dilakukan survey ulang warga mohon, supaya dana tersebut ditunda atau dibatalkan demi ketenteraman warga di pedukuhan Kedung.

Ketiga, seluruh warga pedukuhan Kedung sepakat untuk menurunkan Kepala Dukuh Kedung turun dari jabatannya sudah tidak bisa ditawar lagi. Keempat, masyarakat tidak mau lagi menunggu proses penurunan Kepala Dukuhnya terlalu lama. Jika pengaduan warga Kedung tidak segera diselesaikan, warga Kedung mengancam akan mengadakan “pisowanan” kepada Lurah Desa, Camat, Bawasda maupun ke Bupati Bantul. (Jdm)-a

http://222.124.164.132/article.php?sid=128078

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: