Verifikasi Dipastikan Molor

Verifikasi Dipastikan Molor

Padang, Kompas – Ketua Tim Klinik Konstruksi Pascagempa Sumatera Barat Dr Febrin Anas Ismail mengatakan, laporan hasil verifikasi kerusakan akibat bencana dipastikan mundur. “Banyak mahasiswa-mahasiswi yang ikut dalam tim ini ternyata mengikuti ujian akhir semester di kampusnya masing-masing. Ini berakibat pada mundurnya pelaporan hasil akhir verifikasi kepada gubernur nantinya,” kata Febrin, di Padang, Jumat (22/6).

Dari lima kabupaten dan kota di Sumbar, kata Febrin, hanya Kabupaten Agam yang sudah menyelesaikan proses verifikasi bangunan dan rumah yang rusak. “Untuk Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh, belum dilaksanakan sama sekali karena bangunan dan rumah yang rusak sedikit,” kata Febrin.

Sedangkan, untuk Kota Bukit Tinggi, kata Febrin, timnya belum melakukan verifikasi karena pemerintah setempat terkendala masalah relokasi penduduk di sekitar wilayah Ngarai Sianok. “Mereka butuh tempat baru untuk memindahkan para penduduk yang masih tinggal di tempatnya. Pemerintah menyatakan ingin mendiskusikannya lebih dulu sebelum melaksanakan verifikasi,” katanya.

“Kami butuh perpanjangan waktu. Tapi tidak terlalu lama. Lagi pula, faktualnya kami baru memulai verifikasi pada pekan lalu,” katanya. (MHD)

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0706/23/sumbagut/3626557.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: